Ayo Olahraga, KASMARAN Dan Kemenpora Gelar Futsal Cup 2020

Nurul KRedaksi - Minggu | 19 Januari 2020 | WIB
Ayo Olahraga, KASMARAN Dan Kemenpora Gelar Futsal Cup 2020
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Ayo Olahraga, KASMARAN Dan Kemenpora Gelar Futsal Cup 2020

Forum Komunikasi Masyarakat Perantauan (KASMARAN) sebagai salahsatu Organisasi Kemasyarakatan perantauan bekerjasama dengan Kementerian Olahraga RI, bertempat di Halim Futsal Jakarta Timur, pada Minggu, 19 Januari menggelar kegiatan lomba olahraga Futsal, acara tersebut Dibuka secara resmi oleh Ketua Umum KASMARAN, Drs Leles Sudarmanto,MM.

Ketua panitia KASMARAN FUTSAL CUP 2020, Nova Tri Endarto menjelaskan bahwa dalam iven lomba kali ini diikuti oleh 16 peserta club Futsal, yang diantaranya adalah anggota KASMARAN, sebenarnya banyak yang daftar, namun karena keterbatasan waktu, maka kita hanya menyertakan 16 tim. Dan bersyukur lomba bisa berjalan dengan lancar.

Untuk pemenang juara 1 Gapura Squad MC M , Juara 2 adalah BARRACK FC juara 3. Tim Pasermas FC dan Top Skor Diraih Kurniawan Dwi (Pasernas) dengan 14 gol, pemenang memperoleh uang pembinaan dan Tropy kejuaraan dari KASMARAN, dan dengan Futsal Cup 2020 ini diharapkan dapat mempererat sesama anggota KASMARAN, pintanya.

Sementara usai menyerahkan Tropy Kejuaraan, Ketua Umum KASMARAN, Drs Leles Sudarmanto,MM pada wartawan menegaskan, bahwa Futsal Cup 2020 ini merupakan kerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam mengkampanyekan program "Ayo Olahraga" kita mengajak masyarakat mulai dari perorangan maupun komunitas untuk berohraga.

Sebagaimana tema yaitu "Olahraga Mempererat Persatuan", KASMARAN berharap terjalin Silaturahmi dan komunikasi antar masyarakat perantauan, kita bangun sportifitas para Pemuda Indonesia dengan Olahraga.

Disamping itu dengan berolahraga maka tubuh akan sehat sehingga dapat mendukung kerja yang akhirnya berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat dan peningkatan ekonomi secara nasional, papar H Leles.

Ketua Pasermas, Tri Kuntoro disela lomba Futsal mengungkapkan rasa bangga terhadap KASMARAN yang peduli terhadap masyarakat perantauan, khususnya dalam pembinaan olahraga Futsal.

Kegiatan lomba Futsal kali ini sangat bagus dan luar biasa, untuk membangun tali Silaturahmi antar paguyuban perantauan, yang jelas kegiatan ini sangat positif buat anak-anak kita.

Kedepan saya rasa perlu ditingkatkan terus, mungkin dari pola-pola yang sekarang kegiatan futsal setiap turnamen-turnamen nya ada di wilayah, mungkin bisa Jakarta sekali waktu mungkin digelar di daerah seperti di Jawa Tengah, ini untuk meningkatkan bakat anak-anak, papar Tri Kuntoro.

Ketua Tim Futsal Pasermas, Sartomo juga menambahkan, bahwa tim sudah dibentuk sejak tahun 2017, sebagai sarana pembinaan anak-anak dan Pemuda, dan bersyukur tim Pasermas telah banyak meraih kejuaraan lomba di Jakarta maupun di Jawa Tengah, ungkapnya. (Nrl)