TNI ANGKATAN LAUT WILAYAH JAKARTA GELAR PERAYAAN NATAL BERSAMA

Nurul KRedaksi - Jumat | 17 Januari 2020 | WIB
TNI ANGKATAN LAUT WILAYAH JAKARTA GELAR PERAYAAN NATAL BERSAMA
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

TNI ANGKATAN LAUT WILAYAH JAKARTA GELAR PERAYAAN NATAL BERSAMA

Jakarta, 17 Januari 2020, Keluarga Besar TNI Angkatan Laut Wilayah Jakarta yang beragama Kristiani menggelar Perayaan Natal Bersama Tahun 2019, di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (17/1). Perayaan Natal tahun ini mengusung tema “Dengan Sukacita Natal Kita Perkokoh Semangat Prajurit Sapta Marga dan PNS TNI Untuk Tetap Tegaknya Kesatuan dan Persatuan Bangsa”.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., turut hadir mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M.

Kasal dalam amanat yang dibacakan Wakasal antara lain mengatakan, dalam iman Kristiani, Natal dirayakan oleh umat Kristiani seluruh dunia sebagai lambang sukacita dari peringatan kelahiran Yesus Kristus ke dunia untuk menyelamatkan manusia dari dosa dan menyebarkan ajaran cinta kasih yang rela memberi dan berkorban dengan penuh keikhlasan.

Selain melambangkan hubungan vertikal Tuhan dengan manusia, Natal juga memiliki dimensi hubungan horisontal antar sesama manusia yang diwujudkan dalam bentuk saling mengasihi, menolong, membantu sesama tanpa memandang latar belakang dan perbedaan suku, agama, ras dan antar golongan. TNI Angkatan Laut menjadi garda terdepan bangsa yang senantiasa terpanggil untuk membantu saudara sebangsa yang membutuhkan, dengan selalu membangun kebersamaan dengan semua lapisan masyarakat.

“Sebagai manusia yang percaya kepada Tuhan, cobaan dan permasalahan merupakan ujian yang dapat membangkitkan dan mengokohkan semangat persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa. Untuk itu, lewat perayaan Natal Bersama TNI Angkatan Laut Wilayah Jakarta kali ini, marilah kita pererat tali persaudaraan, semangat persatuan dan kesatuan sebagai satu keluarga besar bangsa Indonesia,” tegas Kasal.


Hadir pada acara tersebut para Pejabat Utama Mabesal, para Pangkotama TNI AL Wilayah Jakarta, Wakil Ketua Umum Jalasenastri dan Pengurus Jalasenastri, Pastor Laurentius Tueng, OFM (Ordo Fratrum Minorum) serta Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil yang beragama Kristiani jajaran TNI AL Wilayah Jakarta.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.