Yayasan Juang Anak Bangsa Peringati HKSN Dengan Bhaksos

Nurul KRedaksi - Jumat | 27 Desember 2019 | WIB
Yayasan Juang Anak Bangsa Peringati HKSN Dengan Bhaksos
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Yayasan Juang Anak Bangsa Peringati HKSN Dengan Bhaksos

Yayasan Juang Anak Bangsa, sebagai salahsatu yayasan sosial dalam membantu masyarakat kurang mampu, serta menyalurkan bantuan dari para donator dan sponsor, pada Jumat 27 Desember 2019, Bertempat di Aula Stovia, Museum Kebangkitan Nasional, kembali menggelar Bhakti Sosial dengan Pembagian 400 Paket Sembako, yang berisi Beras, Gula, Tepung, Susu, Teh, Mie Instan, Minyak Goreng serta produk kebutuhan harian lain.

Ketua Panitia HKSN 2019, Jennet Soplanit, dalam sambutannya menjelaskan, bahwa pihaknya bersyukur, Yayasan Juang Anak Bangsa dalam memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ini, bisa menghadirkan para Lansia dan Dhuafa disekitar Jakarta, yang jumlahnya mencapai 400 orang, baik dari Jakarta Pusat, Timur dan Jakarta Utara, kegiatan santunan kali ini merupakan kegiatan sosial dan merupakan kegiatan rutin tiap tahun.

Dengan semangat Kesetiakawanan, kami ingin membangun kepedulian sesama, untuk peduli pada masyarakat di sekitar kita yang nasibnya kurang beruntung, semangat kesetiakawanan tersebutlah kami juga ingin menanamkan pada mereka yang mampu untuk mau berbagi sesama, mesti jumlahnya tidak banyak, namun diharapkan akan meringankan beban para Lansia dan Dhuafa, ungkapnya.

Yayasan Juang Anak Bangsa melihat bahwa dengan momen HKSN 2019 ini, diharapkan dapat menanamkan rasa setia kawan, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, diantara komunitas masyarakat, khususnya Generasi Muda.

Dengan terlaksananya Bakti sosial memperingati HKSN 2019, tak lain atas dukungan semua pihak, baik donator maupun sponsor, untuk itu perkenankan kami mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan partisipasinya, sehingga acara ini bisa berjalan, dengan baik, ungkap Jennet.

Berbagai kesenian juga dihadirkan untuk menghibur hadirin, mulai dari Vokal Grub D BOSANDO, Musik Band, hingga Pertunjukan Vokalis Musik "New Golden Band" Artis Raja Sawer Dr Ferdinandt F Tumewu S.Mt, yang mampu mengguncang Gedung Aula Museum Kebangkitan Nasional.

Beberapa lagu aliran Pop Melayu serta Dang Dut, dibawakan dokter spesialis mata yang dikenal dengan lagu "Jomblo" dan "Kekasih Hati", dan beberapa lagu yang disajikan serta tidak ketinggalan melemparkan uang pada pengunjung yang turut bergoyang, hingga mampu membuat para Ibu dan kaum muda hingga anak-anak turut bergoyang bersama, mengikuti irama musik asli Indonesia tersebut.

Dr Ferdinandt F Tumewu S.Mt juga mengapresiasi kerja keras panitia dari Yayasan Juang Anak Bangsa hingga acara ini terlaksana dengan baik, dan kita wajib bersyukur hingga kita semua bisa berkumpul merayakan HKSN 2019, dengan berbagi kasih dan santunan, semoga semua bisa bangkit semakin sejahtera, pinta dokter budiman yang banyak melakukan kegiatan sosial ini. (Nrl).