Tingkatkan Semangat Gotongroyong, Badan Pembudayaan Kejuangan DHD 45 DKI Gelar Rakerda

Nurul KRedaksi - Selasa | 12 November 2019 | WIB
Tingkatkan Semangat Gotongroyong, Badan Pembudayaan Kejuangan DHD 45 DKI Gelar Rakerda
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Tingkatkan Semangat Gotongroyong, Badan Pembudayaan Kejuangan DHD 45 DKI Gelar Rakerda

Bertempat di Gedung Balaikota lt.23 jl Merdeka Selatan Jakarta, Pengurus Badan Pembudayaan Kejuangan Dewan Harian Daerah 45 (DHD 45), Provinsi DKI Jakarta, mengelar Rapat Kerja Daerah, hadir dalam acara tersebut, Seluruh Pengurus Daerah dan Cabang se-DKI Jakarta maupun perwakilan Pemda DKI Jakarta.

Ketua Badan Pembudayaan Kejuangan DHD 45 DKI, Laksamana Pertama TNI (Purn) Asep Saepudin menjelaskan bahwa pihaknya bersyukur hari ini kita bisa menggelar Rapat Kerja Daerah, Badan Pembudayaan Kejuangan DHD 45 Provinsi DKI Jakarta, pada tahun 2019 ini, Kita mengambil tema "
Dengan Rakerda kita bangkitkan semangat kebersamaan dan kegotongroyongan melalui kerja keras, kerja cerdas kerja ikhlas, menuju Jakarta yang maju dan sejahtera, Bahagia warganya".

Melalui Rakerda ini juga dalam rangka turut berperan serta membantu pembangunan ibu kota Jakarta, khususnya pembangunan sumber daya manusia yang unggul di masa yang akan datang, terutama di kalangan millennial.

Dan rapat kerja daerah ini saya bersyukur dihadiri oleh 75 peserta terdiri dari pengurus DHD 45 mulai dari dewan kehormatan, dewan Paripurna, dewan harian dan juga DHC di wilayah DKI Jakarta, Juga dihadiri oleh para pimpinan Muspida yang terdiri dari wakil gubernur, Perwakilan dari Panglima TNI yang ada di DKI Jakarta, tegasnya.

Laksamana Pertama TNI (Purn) Asep Saepudin juga bersyukur dimana pada saat pembukaan, Bapak Gubernur DKI Jakarta melalui Kesbangpol, Drs Taufan telah berpesan agar seluruh anggota Badan Pembudayaan Kejuangan DHD 45 Provinsi DKI agar bisa bekerja sama, di dalam rangka melestarikan nilai-nilai kejuangan 45, kemudian melaksanakan apel bersama di sekolah sekolah, kemudian juga turut serta dalam pengamanan tamu-tamu yang datang ke rumah masing-masing, di mana dinyatakan 1 X 24 jam para tamu itu harus laporan, ini tujuannya adalah untuk sama-sama menjaga keamanan lingkungan, tegasnya.

Kerjasama dengan pemerintah daerah provinsi DKI Jakarta, juga antara lain dengan Kesbangpol DKI Jakarta, kemudian dengan Dinas Sosial, dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pariwisata, karena kita ingin melestarikan nilai-nilai kejuangan 45, terutama konsensus nasional yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia, tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, tegasnya. (Nurul/Pry)