PANGKOARMADA III PIMPIN ZIARAH LAUT DALAM RANGKA HARI PAHLAWAN

Nurul KRedaksi - Senin | 11 November 2019 | WIB
PANGKOARMADA III PIMPIN ZIARAH LAUT DALAM RANGKA HARI PAHLAWAN
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

PANGKOARMADA III PIMPIN ZIARAH LAUT DALAM RANGKA HARI PAHLAWAN

Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., memimpin upacara Ziarah Laut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada hari Senin (11/11/2019). Ziarah Laut berlangsung khidmat yang diawali dengan penghormatan kepada Arwah Pahlawan dan pelarungan bunga ke laut oleh Pangkoarmada III tepat pada pukul 10.00 WIT.

Selanjutnya, para peserta upacara melakukan prosesi tabur bunga di laut bersama Pangkoarmada III dan segenap pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota dan Kabupaten Sorong. Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 ini mengusung tema "Aku Pahlawan Masa Kini". Upacara ini juga diikuti anggota LVRI, sejumlah pasukan TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Udara, Polri, Jalasenastri, Persit Kartika Chandara Kirana, serta sejumlah undangan lainnya.

Pada hari yang sama juga dilaksanakan upacara memperingati Hari Pahlawan di lapangan upacara Walikota Sorong, dan Kabupaten Sorong yang dilanjutkan ziarah nasional di TMP Tri Jaya. Sehari sebelumnya, Komando Armada III telah menyelenggarakan upacara dalam rangka Hari Pahlawan yang berlangsung sangat tertib dan khidmat dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Komando Armada III, Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah dan diikuti seluruh prajurit Koarmada III dan Lantamal XIV Sorong di lapangan upacara Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Minggu (10/11).