TMMD Sengkuyung Kodim Klaten Garap RTLH Warga Pedan

Nurul KRedaksi - Sabtu | 19 Oktober 2019 | WIB
TMMD Sengkuyung Kodim Klaten Garap RTLH Warga Pedan
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

TMMD Sengkuyung Kodim Klaten Garap RTLH Warga Pedan
Kodim Klaten - TMMD Sengkuyung Kodim Klaten Garap RTLH Warga Pedan

TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap III Kodim 0723/Klaten memiliki salah satu sasaran fisiknya yaitu Rehab rumah tidak layak huni milik Joko Dukuh Klampisan Desa Kalangan Kecamatan Pedan Kabupaten Klaten, Rabu (16/10/19)

Joko salah satu warga yang mendapat bantuan RTLH dengan pekerjaan seorang buruh harian, sangat senang rumahnya di rehab oleh Satgas TMMD dari Kodim 0723/Klaten dan dalam pengerjaanya dibantu oleh warga dan relawan.

Saat dijumpai di lokasi TMMD, Lettu Inf Eka Atmaja selaku Danramil 04 Pedan mengatakan bahwa sudah selayaknya Joko mendapat bantuan RTLH. Kondisi rumah nya yang kurang layak akan sangat bebahaya juga buat keluarganya.

Dalam pengerjaan RTLH selain TNI juga ada warga sekitar dan relawan MTA yang selalu aktif membantu pengerjaannya agar cepat selesai tepat waktu sebelum TMMD ditutup, imbuh Danramil

Sementara itu Serka Sunarto selaku Babinsa Kalangan mengungkapkan, kegiatan RTLH TNI dan Warga sedang melakukan pemasangan bata satu demi satu selanjutnya apabila sudah terpasang akan dilanjutkan dengan pemasangan kusen jendela dan pintu serta genting atas.

Menurut Babinsa , dengan menggunakan bahan dasar bata merah, maka pembangunan rumah akan lebih kuat dari sebelumnya. Kodim Klaten.