SATGAS PELANTARA -IX SAIL NIAS 2019 GELAR BAKTI SOSIAL DI DESA JAGO JAGO SIBOLGA

Nurul KRedaksi - Minggu | 08 September 2019 | WIB
SATGAS PELANTARA -IX SAIL NIAS 2019 GELAR BAKTI SOSIAL DI DESA JAGO JAGO SIBOLGA
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

SATGAS PELANTARA -IX SAIL NIAS 2019 GELAR BAKTI SOSIAL DI DESA JAGO JAGO SIBOLGA

Sibolga, 8 September 2019, Satuan Tugas (Satgas) Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) IX Sail Nias 2019 dengan Komandan Kolonel Mar I Dewa Gede Wirawan, S.E., menggelar kegiatan Bakti Sosial bertempat di Desa Jago Jago Sibolga, Sumatera Utara, Minggu (8/9).

Kegiatan bakti sosial itu dilaksanakan oleh seluruh peserta Pelantara -IX Sail Nias 2019 dengan membangun sarana ibadah antara lain Masjid, Madrasah, Gereja serta Bersih- bersih pantai.

Dalam kegiatan ini Tim Satgas Pelantara -IX Sail Nias 2019 memberikan bahan kontak kepada masyarakat Desa Jago Jago berupa keramik, alat kebersihan, tempat sampah, kursi dan meja belajar, atap serta buku bacaan.

Pada kesempatan tersebut seluruh peserta Satgas Pelantara -IX Sail Nias 2019 turun langsung untuk membantu membersihkan dan merenovasi sarana ibadah dan belajar seperti Masjid, Gereja, Madrasah sekaligus memberikan pelajaran ke generasi muda untuk peduli terhadap lingkungan khususnya kebaharian.

Dansatgas Pelantara -IX Sail Nias 2019 menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini untuk memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang ada di daerah jago-jago yang merupakan daerah pesisir serta menjadi tujuan pemerintah Indonesia.

Kami selaku Dansatgas Pelantara -IX Sail Nias 2019 membuat bakti sosial ini untuk memberikan sedikit gambaran dan bekal kepada generasi muda sehingga memiliki rasa jiwa sosial dan memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi, ujar Dansatgas Pelantara -IX Sail Nias 2019.

Turut hadir pada Bakti Sosial ini Wakil Bupati Tapanuli Tengah BPK Darwin Sitompul, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Betrawarman, Camat Desa Jago-Jago serta Tokoh Masyarakat setempat. (Nrl)