KOARMADA III SELENGGARAKAN PENDALAMAN PELAKSANAAN REFORMASI BIROKRASI

Nurul KRedaksi - Selasa | 13 Agustus 2019 | WIB
KOARMADA III SELENGGARAKAN PENDALAMAN PELAKSANAAN REFORMASI BIROKRASI
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

KOARMADA III SELENGGARAKAN PENDALAMAN PELAKSANAAN REFORMASI BIROKRASI

Komando Armada (Koarmada) III bekerja sama dengan Inspektorat Jenderal dan Perbendaharaan TNI menyelenggarakan pendalaman pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Koarmada III dan jajaran, di ruang kelas Markas Panglima Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (13/8). Selain Perwira Koarmada III, kegiatan tersebut diikuti segenap Perwira Lantamal XIV Sorong, dan Perwira Korem 181/Praja Vira Tama Sorong.

Pendalaman ini merupakan evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi di ketiga satuan TNI tersebut yang dihadiri Inspektur Koarmada III Kolonel Laut (T) Sandhy Rodeman Aipassa, S.E., M.M., Tim Itjen TNI, para Asisten Pangkoarmada III, dan Kepala Dinas Koarmada III, para Asisten Komandan Lantamal XIV Sorong dan sejumlah pejabat Korem 171/Praja Vira Tama. Sebelumnya, dilaksanakan paparan tentang Reformasi Birokrasi oleh Kabid Anev Itjen TNI Kolonel Inf Drs. Basuki Hari Subagyo.

Pendalaman tersebut diawali aspek doktrin, struktur dan kultur yang merupakan bagian dari Reformasi Birokrasi TNI pada tahapan capaian sasaran lima tahun kedua (2015-2019), implementasi hasil-hasil yang sudah dicapai lima tahun pertama, dan melanjutkan upaya yang belum dicapai pada lima tahun pertama pada bagian komponen strategis birokrasi pemerintah. Kegiatan diakhiri dengan simulasi penilaian resiko satuan masing-masing.