KOARMADA III SELENGGARAKAN PEMBEKALAN KEPADA BINTARA REMAJA ANGKATAN KE-38/I

Nurul KRedaksi - Senin | 12 Agustus 2019 | WIB
KOARMADA III SELENGGARAKAN PEMBEKALAN KEPADA BINTARA REMAJA ANGKATAN KE-38/I
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

KOARMADA III SELENGGARAKAN PEMBEKALAN KEPADA BINTARA REMAJA ANGKATAN KE-38/I

Sorong, 12 Agustus 2019,
Komando Armada (Koarmada) III menyelenggarakan pembekalan kepada Bintara Remaja angkatan ke-38/I, selama tiga hari, di ruang kelas Markas Panglima, Mako Koarmada III, Jl. Bubara No.1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Pembekalan pertama dimulai hari Senin (12/8) tentang bidang personel yang disampaikan oleh Asisten Personel Pangkoarmada III Kolonel Laut (E) Prasetyo Triyudanto, S.T., M.A.P.

Aspers Pangkoarmada III menekankan kepada Bintara Remaja agar senantiasa berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Trisila TNI Angkatan Laut harus senantiasa menyatu secara utuh dalam diri pribadi dan diimplementasikan dalam sikap dan perilaku sehari-hari sebagai prajurit. Dalam melaksanakan tugas para prajurit harus memelihara, memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu juga jadikan integritas, profesionalisme, disiplin, loyalitas, dan etika dalam mencapai sukses untuk berkarir yang lebih tinggi.

Profesi sebagai prajurit TNI Angkatan Laut merupakan suatu kehormatan karena melaksanakan tugas-tugas negara. Keberhasilan yang dicapai saat ini merupakan langkah awal dari pengabdian para prajurit kepada bangsa dan negara melalui TNI. Untuk itu, dalam upaya meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit TNI AL agar selalu belajar dan berlatih guna meningkatkan kompetensi, integritas, pengetahuan dan keterampilan serta memelihara kesemaptaan jasmani yang prima.
Aspers Pangkoarmada III menekankan agar para Bintara Remaja terus memiliki motivasi dan semangat yang tinggi dalam pelaksanaan tugas di Koarmada III. Terapkan seluruh ilmu yang telah diperoleh selama masa pendidikan dan pembekalan ini dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan. Untuk itu, saya berharap agar seluruh Bintara Remaja harus siap dan sanggup ditugaskan di mana saja. Diharapkan seluruh Bintara Remaja tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun. Tetap jaga sikap dan perilaku, dan yang terpenting jaga kesehatan dengan senantiasa berolahraga secara teratur. Bapak Panglima Koarmada III telah menyiapkan berbagai sarana dan fasilitas olahraga, tegasnya.

Pembekalan kedua disampaikan oleh Komandan Satuan Udara Koarmada III Letkol Laut (P) Winardi, S.H., tentang Evakuasi Medis Udara. Pembekalan selanjutnya akan disampaikan oleh para Asisten Pangkoarmada III dan bidang-bidang lainnya.