DKM Asy-Syafaqoh Salurkan 12 Sapi dan 6 Kambing

Nurul KRedaksi - Minggu | 11 Agustus 2019 | WIB
DKM Asy-Syafaqoh Salurkan 12 Sapi dan 6 Kambing
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

DKM Asy-Syafaqoh Salurkan 12 Sapi dan 6 Kambing

Setelah mengikuti Sholad Idul Adha 2019, 800 Jamaah Masjid Asy-Syafaqoh, Komplek DPRRI melakukan Pemotongan hewan Qurban, menurut Nofal Hayin Ketua DKM Asy-Syafaqoh hari ini kita salurkan, 12 Sapi dan 6 Kambing, dari 7 perorangan/keluarga, 1 dari Pelindo 2 dan 4 dari grub warga.

Nofal Hayin lebih jauh menjelaskan, bahwa Kegiatan Idul Qurban hari ini bersyukur warga mempercayakan kepada kami untuk menitipkan hewan kurbannya, dan kami mendahulukan warga sekitar, baik warga di Komplek DPRRI maupun warga di sekitar Kompleks khususnya di warga RW 06 Kelurahan Pulo Gebang, Cakung, Jaktim. Dan setelah kita mendata calon penerimanya diperkirakan antara 1200 sampai 1500 orang.

Sistem pendistribusian nya melalui RT di RW 06 dan 05, dimana kita minta bantuan ketua RT nya untuk mendistribusi kepada warganya, dari setiap ketua RT memberikan sejumlah nama-nama lalu kita serahkan pengurus RT nya dengan kupon, lebih kurang 14 RT mayoritas dari Rr. 06 tapi ada sebagian dari RW 05.

Pelaksana Qurban adalah tim Juleha (Juru Sembelih Halal) juga ibu-ibu Majelis Taklim Nurul Jannah, jadi ada keterlibatan semua pihak, sehingga kalau kawan-kawan mengistilahkan tidak ada dusta diantara kita, panitia mencoba transparan, paparnya.

Kawan-kawan sangat mengharapkan adanya kepercayaan dari Masyarakat, khususnya jamaah Masjid, untuk kedepannya senantiasa memberi kepercayaan kepada panitia Qurban masjid Asy-Syafaqoh, tambah Nofal Hayin. (Red)