Klaten Lurik Carnival, Tim Setda Klaten Tampilkan Kostum Lurik Klaten Kota Bunga Sejuta Warna

Nurul KRedaksi - Senin | 05 Agustus 2019 | WIB
Klaten Lurik Carnival, Tim Setda Klaten Tampilkan Kostum Lurik Klaten Kota Bunga Sejuta Warna
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Klaten Lurik Carnival, Tim Setda Klaten Tampilkan Kostum Lurik Klaten Kota Bunga Sejuta Warna

Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Klaten ikut ambil bagian memeriahkan Klaten Lurik Carnival (KLC) dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-215 Kabupaten Klaten dan HUT ke-74 Republik Indonesia yang diadakan di Jalan Pemuda Klaten, Sabtu (3/8/2019). Tim KLC Setda Klaten menampilkan kostum lurik dengan tema Klaten Kutha Puspa Sayuta Warna Mahanani Endahing Wewangunan (Klaten Kota Bunga Sejuta Warna Menambah Indahnya Pemandangan Kota Klaten).

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Setda Klaten, H Wahyudi Martono SSos MM selaku koordinator tim KLC Setda Klaten mengatakan, pada KLC 2019 ini kontingen Setda Klaten menempati nomor urut 30 untuk tampil di depan panggung kehormatan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) serta jajaran pejabat Pemkab Klaten dan tamu undangan lain. Tim KLC Setda Klaten start dari depan Bank Klaten di Jalan Veteran, Gunungan, Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten.

Menurut H Wahyudi Martono, penampilan Tim KLC Setda Klaten pada KLC 2019 kali ini bisa menghibur masyarakat sekalikus bisa mempromosikan potensi kain lurik sebagai unggulan Kabupaten Klaten. Tim KLC Setda Klaten sekaligus ikut mendukung dan menyosialisakan program Bupati Klaten Hj Sri Mulyani untuk mewujudkan Klaten Kota Bunga Sejuta Warna.

Dikatakan, Tim KLC Setda Klaten didukung jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dari sembilan bagian yang ada di Setda Klaten masing-masing Bagian Pemerintahan, Bagian Kesejahteraan Rakyat, Bagian Humas, Bagian Perekonomian, Bagian Pembangunan, Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa, Bagian Organisasi, Bagian Hukum dan Bagian Umum. Kemudian juga didukung beberapa personil dari Omah Wayang Klaten.

Dijelaskan, personil Tim KLC Setda Klaten yakni Yuyun, Harmi, Pipit, Kartika, Brian dan Dhimas Ari, Budhi dan Wayan. Tim KLC Setda Klaten ini sebelum tampil di ajang KLC sudah mengadakan beberapa kali latihan dan hasilnya sangat memuaskan, buktinya dengan kostum lurik yang dimodifikasi menyerupai aneka bunga mampu menghibur masyarakat termasuk Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dan para tamu kehormatan.

Salah satu personil Tim KLC Setda Klaten, Dhimas Ari dari Bagian Humas mengaku bangga dapat berpartisipasi memeriahan KLC 2019, karena dapat mempromosikan potensi Kabupaten Klaten yakni kain lurik dan Klaten Kota Bunga Sejuta Warna. Dengan ikut KLC juga mampu memupuk keberanian karena harus melakukan aksi di depan tamu kehormatan termasuk disaksikan masyarakat luas.

Dhimas Ari berharap, KLC setiap tahun diadakan karena benar-benar mampu menghibur masyarakat Klaten serta mampu mengangkat potensi lurik Kabupaten Klaten ke tingkat nasional. Selain itu dengan KLC juga mampu membuktikan bahwa Kabupaten Klaten tidak kalah dengan kota lain dalam berinovasi melalui ajang sejenis yang dari tahun ke tahun terus berkembang. (Bagian Humas Setda Klaten)