PANGKOARMADA III APRESIASI ATLET DALAM EVENT NOWS 2019

Nurul KRedaksi - Sabtu | 03 Agustus 2019 | WIB
PANGKOARMADA III APRESIASI ATLET DALAM EVENT NOWS 2019
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

PANGKOARMADA III APRESIASI ATLET DALAM EVENT NOWS 2019

Sorong, 2 Agustus 2019
Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., memberikan penghargaan kepada atlet Koarmada III yang dengan tekun tak kenal menyerah dan akhirnya berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional Navy Open Water Sports Tournament (NOWST) 2019. Penghargaan tersebut diberikan pada acara yang bertajuk “Apresiasi Atlet Dalam Event NOST 2019” di gedung serba guna Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1, Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (2/8).

Acara tersebut diawali olahraga bersama Pangkoarmada III beserta Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han), Komandan Lantamal XIV Sorong, Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani, para Asisten Pangkoarmada III, para Kasatker dan seluruh Perwira Koarmada III jalan cepat start dari Jl. Jenderal Sudirman menyusuri Jl. Baru dan finish di Mako Koarmada III Jl. Bubara Kota Sorong. Seusai penyegaran dengan tari “Shipong” dilanjutkan latihan seni beladiri Karate Inkai, kemudian seluruh prajurit Koarmada III menuju GSG Mako Koarmada III sebagai acara puncak “Apresiasi Atlet Dalam Event NOST 2019” sekaligus pemburan Satgas Porwiltim Koarmada III.

Pangkoarmada III mengatakan bahwa penyelenggaraan Porwiltim TNI Tahun 2019 yang diselenggarakan di Kodiklatal Surabaya, tanggal 15 s.d. 22 Juli 2019 diikuti enam Kotama yaitu Koarmada II, Koarmada III, Marwiltim, UPT Mabesal di wilayah timur, Kodiklatal dan AAL, dengan tiga cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu sepak bola, bola volly dan tenis lapangan telah berlalu. “Kita patut menyampaikan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kontingen Porwiltim Koarmada III dapat berpartisipasi dengan baik walaupun belum memperoleh kemenangan pada tiap cabang olahraga yang dipertandingkan, namun kehadiran Koarmada III sangat memberi warna dan membanggakan pada ajang Porwiltim tahun ini dengan memperoleh trophy sebagai kontingen dan suporter terfavorit,” ujarnya yang disambut teput tangan meriah dari seluruh prajurit.

Selanjutnya, Pangkoarmada III memotivasi para prajurit bahwa apabila ada kemauan pasti ada jalan, dan sebaliknya apabila tidak ada kemauan pasti banyak alasan. Dengan kemauan yang keras dan sikap militansi yang dimiliki oleh prajurit Koarmada III, sehingga kontingen Porwiltim Koarmada III mampu meraih trophy tersebut.
Selanjutnya, Pangkoarmada III mengajak seluruh prajurit bersyukur terhadap karunia dan berkat Tuhan Yang Maha Esa, atlet Koarmada III mampu mengharumkan nama Koarmada III dalam event NOWS 2019 bertaraf nasional yang dilaksanakan di Jakarta dengan meraih medali emas pada cabang selam internal TNI AL di nomor 5 Points Course Putri yang diraih oleh Serka Keu Novi Mulalinda anggota Koarmada III, dan medali emas pada cabang selam open di nomor 5 Points Course Putri yang juga diraih oleh Serka Keu Novi Mulalinda.
Selain di cabang selam, medali emas pada cabang layar open di nomor Tecno Putri yang diraih oleh Alda Wirada non TNI AL binaan Koarmada III dan mendali perunggu pada cabang layar open di nomor Laser Standart putra yang diraih oleh Absalom Koromat/ non TNI AL binaan Koarmada III.

Keberhasilan yang telah dicapai baik kontingen Porwiltim dan NOWS tahun 2019 ini, merupakan wujud kesungguhan hati dan kerja keras serta semangat pantang menyerah yang ditampilkan oleh duta-duta atlet Koarmada III. “Oleh karena itu, saya tekankan kepada para pembina dan pelatih Yanus olah raga untuk secara terus-menerus meningkatkan kemampuan atlet-atlet binaannya melalui latihan yang teratur, pemberian bimbingan, arahan, dan dorongan motivasi serta pelibatan pada berbagai pertandingan,” tegas Pangkoarmada III.