Laksda S. Irawan, M.M.: Bakamla (Indonesian Coast Guard) Tempat Ibadah Kita

PriyonoRedaksi - Senin | 08 Juli 2019 | WIB
Laksda S. Irawan, M.M.: Bakamla (Indonesian Coast Guard) Tempat Ibadah Kita
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Laksda S. Irawan, M.M.: Bakamla (Indonesian Coast Guard) Tempat Ibadah Kita

Jakarta, 8 Juli 2019 (Humas bakamla / PR Indonesian Coast Guard) "Saat ini Mabes Bakamla (Headquarters Indonesian Coast Guard) inilah tempat ibadah kita, karena memang saat ini kita bekerja di tempat yang harus kita banggakan ini", ucap Sekretaris Utama (Sestama) Bakamla (Indonesian Coast Guard) saat menerima paparan di Ruang Podcast, Mabes Bakamla (Headquarters Indonesian Coast Guard), Gedung Perintis Kemerdekaan, Jl. Proklamasi-56, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2019).

Paparan disampaikan oleh para perwakilan dari empat Satker di jajaran Indonesian Coast Guard, yakni: dari Satker Hubungan Masyarakat (Humas), Kantor Pengelolaan Informasi Marabahaya Laut (KPIML), Data dan Informasi (Datin), serta dari Staf Operasi dan Latihan.

Menurut Sestama, Indonesian Coast Guard hanya membutuhkan orang yang mau bekerja tulus ikhlas dan penuh semangat.

"Kita harus bangga, karena Presiden RI Ir. H. Joko Widodo telah menandatangani Perpres Nomor 178 tahun 2014 tentang Badan Keamanan Laut", serunya.

Dalam pidato Presiden pada Hari Nusantara tahun 2015 di Kota Baru, Presiden Joko Widodo telah memerintahkan kepada semua stakeholder keamanan laut untuk mendukung aset awal berupa kapal, pesawat patroli dan personel.

"Kobarkan semangat untuk mengabdi", pintanya dengan nada penuh semangat hingga benar-benar mampu membangkitkan semangat seluruh personel yang hadir.

Tepuk tangan pun tak jarang terjadi, karena disamping memberikan contoh semangat, Perwira tinggi berbintang dua tersebut tak segan-segan memberikan motivasi dan beberapa kali mengatakan bangga terhadap kemampuan para personelnya yang baru pulang melaksanakan tugas belajar di negara sahabat dan sudah mampu mengaplikasikan ilmunya demi kemajuan Indonesian Coast Guard.

Hasil akhir paparan, mantan Aspam Kasal tersebut memberikan ucapan terima kasih yang disambut dengan tepuk tangan dari seluruh perwakilan dari 4 Satker tersebut.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Direktur Data dan Informasi Bakamla Laksma Bakamla Dwi Aris Priyono S.T.

Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla, Letkol Bakamla Mardiono