Halal Bihalal UNINDRA Tingkatkan Silaturahim Pimpinan, Dosen dan Karyawan

Nurul KRedaksi - Sabtu | 06 Juli 2019 | WIB
Halal Bihalal UNINDRA Tingkatkan Silaturahim Pimpinan, Dosen dan Karyawan
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Halal Bihalal UNINDRA Tingkatkan Silaturahim Pimpinan, Dosen dan Karyawan

Halal Bihalal yang digelar dalam upaya menjalin Silaturahim sebagai salah satu wasiat Rasulullah sebelum wafat, juga telah menjadi tradisi bagi Keluarga Besar Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA), dan bertempat di Gedung Kautaman Pewayangan Taman Mini Indonesia Indah, Keluarga Besar Unindra mulai dari Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Dosen, Karyawan serta jajaran Pengurus PGRI Pusat dan Provinsi DKI Jakarta, Pengurus YPLP PGRI turut hadir dalam acara Halal Bihalal, Sabtu 6 Juli 2019.

Rektor Unindra Prof. H Sumaryoto disela acara tersebut mengungkapkan bahwa Halal Bihalal dalam rangka Silaturahim Idul Fitri 1440 H ini, memiliki makna yang besar bagi Unindra, karena dengan bersilaturahmi maka kita akan dipanjangkan umur dan dilapangkan rezeki, sehingga kita menggelar kegiatan Silaturahmi minimal 3 kali dalam setahun, sehingga kita dapat membangun komunikasi serta menjalin kebersamaan untuk meningkatkan pelayanan di Unindra.

Disamping itu, dimana Unindra memiliki Sanggar Budaya, maka pada kegiatan hari ini juga akan ditampilkan Pergelaran Seni Budaya, apalagi nama Unindra di ambil dari salahsatu nama dari Kita Mahabarata, jadi konsekuensinya secara logika kita memiliki tanggungjawab dalam pelestarian budaya, hari ini akan dipergelarkan Kesenian Wayang Orang, Karawitan, Musik Hadroh, Tari-tarian Tradisional, serta kesenian lain.

Dan untuk Wayang Orang akan membawakan ceritera Kresno Gugah, dimana Kresno yang sedang bertapa dalam mendesain perang Baratayuda, dan Kresno sebagai wakil Dewa yang juga simbul kebenaran, maka mereka yang mengikut Kresno adalah yang benar, dan pada waktunya yang benar adalah yang menang, sementara yang salah akan kalah, ini filosofi ceritera tersebut, ungkapnya.

Saat disinggung proses Penerimaan Mahasiswa Baru di Unindra, Prof Sumaryoto menegaskan, bahwa Unindra akan menerima mahasiswa baru sejumlah 9.000 orang, untuk tahap pertama sudah diterima 6.000 mahasiswa baru, dan tahap kedua akan diseleksi pada 14 Juli dengan Tes, untuk penerimaan 3.000 mahasiswa baru, sehingga kuota 9.000 akan di pertahankan, tegas Prof H Sumaryoto.

Ketua Pengurus Besar PGRI, Dr H Sugito, dalam sambutannya juga mengapresiasi jajaran Unindra yang selalu menyelenggarakan Halal Bihalal, apalagi di Jakarta ini disamping ada Pengurus Besar PGRI, juga ada Pengurus PGRI DKI Jakarta serta Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia Pusat maupun DKI Jakarta, sehingga terjalin harmonisasi yang sangat indah bersama jajaran Civitas Akademika Unindra.

Dalam kesempatan tersebut Dr H Sugito juga mengucapkan terimakasih pada Tim Paduan Suara UNINDRA yang telah menyemarakkan Kongres PGRI di depan Presiden dan tamu undangan tadi malam yang jumlahnya mencapai 3.500 orang, dengan membawakan lagu-lagu daerah dari Sabang sampai Merauke, dan hari ini akan mempergelarkan Wayang Orang dari Sanggar Unindra, sehingga ini sesuai dengan Visi Unindra agar menjadi pelopor dalam memajukan kebudayaan yang ada di Nusantara, tambahnya. (Nurul)