Ormas INSANO dan Pusat Kegiatan Gugus Ikuti Pembekalan Bela Negara

PriyonoRedaksi - Senin | 10 Juni 2019 | WIB
Ormas INSANO dan Pusat Kegiatan Gugus Ikuti Pembekalan Bela Negara
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Ormas INSANO dan Pusat Kegiatan Gugus Ikuti Pembekalan Bela Negara

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta pada senin 10 hingga 12 Juni 2019 bertempat di Grand Pesona hotel Bogor menggelar kegiatan Pemantapan Kader Bela Negara angkatan 9 tahun 2019, acara tersebut dibuka oleh PLT Kepala Badan Kesbangpol DKI H Taufan Bakri.

Ketua Umum Indonesia Anti Narkoba (INSANO), Sismanu disela acara tersebut juga menegaskan bahwa Pembekalan Bela Negara ini merupakan upaya meningkatkan tanggungjawab sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, untuk Cinta Tanah Air dan menjaga keutuhan NKRI, dimulai dari lingkungan tempat mereka tinggal.

Disamping itu kegiatan yang juga diikuti oleh 50 orang Pengurus DPP INSANO dari 100 peserta, juga diharapkan mereka akan loyal terhadap bangsa dan negara untuk menghadapi ancaman Narkoba, tambahnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Pusat Kegiatan Gugus Kota Jakarta Timur yang dipimpin Murniati S.Pd bahwa dengan turutsertanya para Guru PAUD ini, akan menambah ilmu pengetahuan bela negara yang nantinya bisa diteruskan dalam pendidikan wawasan kebangsaan dan bela negara pada anak didik.

Dengan penambahan pendidikan wawasan kebangsaan kita berharap kedepan anak-anak didik memiliki jiwa Korsa, siap berkorban jiwa dan raganya untuk bangsa dan negara, tegas Murniati, S.Pd. (Nrl)