JALASENASTRI CABANG 5 MENKAV 2 MAR PANEN PERDANA TANAMAN HIDROPONIK

Nurul KRedaksi - Minggu | 26 Mei 2019 | WIB
JALASENASTRI CABANG 5 MENKAV 2 MAR PANEN PERDANA TANAMAN HIDROPONIK
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

JALASENASTRI CABANG 5 MENKAV 2 MAR PANEN PERDANA TANAMAN HIDROPONIK

Ketua Jalasenastri Cabang 5 Menkav 2 Mar (Ibu Neny Arif Handono) beserta ibu-ibu Pengurus Jalasenastri di jajarannya melaksanakan panen perdana tanaman sayuran Hidroponik di Kesatrian Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya Jumat (24/05/19).

Dalam panen perdana tanaman hidroponik yang merupakan salah satu kegiatan Jalasenastri Cabang 5 Menkav 2 Mar ini Ibu Neny Arif Handono beserta pengurus lainnya didampingi Pabinhar Mayor Marinir Agus Handoyo melaksanakan panen tanaman sayuran hidroponik yang berusia satu bulan diantaranya (Sawi, Kangkung, Selada Air dan Daun Mint). Hasil panennya pun lalu dibagi-bagikan kepada ibu-ibu pengurus yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Ibu Neny Arif Handono menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan panen sayuran hidroponik ini merupakan salah satu bukti manfaat dan dapat disosialisasikan kepada para seluruh ibu-ibu Jalasenastri Cabang 5 Menkav 2 Mar untuk menanam tanaman sayuran hidroponik di halaman atau perkarangan rumah para ibu-ibu Jalasenastri.

Lebih lanjut, dari hasil panen ini selain dapat menghemat uang belanja dapur, tentu saja berguna untuk menambah perekonomian serta turut serta dalam pengembangan tanaman sayur hidroponik untuk mendukung program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Diakhir acara, ibu Neny Arif Handono berharap untuk kedepannya agar program taman hidroponik ini terus dikembangkan dan ditambah untuk variasi jenis tanaman, supaya lebih bermanfaat sesuai kebutuhan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dankima Menkav 2 Mar Mayor Marinir Imam Wahyudi dan Pabinhar Mayor Marinir Agus Handoyo beserta seluruh pengurus Jalasenastri Cabang 5 Menkav 2 Mar.(Nurul)