Prajurit Yonif Para Raider 305 Kostrad Melaksanakan Kegiatan Tadarus Al- Quran

PriyonoRedaksi - Selasa | 14 Mei 2019 | WIB
Prajurit  Yonif Para Raider  305 Kostrad Melaksanakan Kegiatan Tadarus  Al- Quran
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Prajurit Yonif Para Raider 305 Kostrad Melaksanakan Kegiatan Tadarus Al- Quran

(Penkostrad. Selasa, 14 Mei 2019). Al Quran merupakan pedoman hidup yang harus dipegang teguh oleh umat Islam. Sebagai umat muslim yang taat, sebaiknya selalu membaca, memahami serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an. Membaca ataupun mendengarkan lantunan bacaan Al-Qur’an pada bulan suci Ramadhan memiliki keutamaan berupa dilipatgandakannya pahala dari setiap ayat yang dibaca.

Dalam mengisi Bulan suci Ramadhan, Prajurit Yonif Para Raider 305 Kostrad melaksanakan kegiatan tadarus Al- Qur’an. Kegiatan ini dilaksanakan 3 kali dalam sehari yaitu setelah salat tarawih, setelah salat subuh dan menjelang buka puasa, secara bergiliran.

Danyonif Para Raider 305 Kostrad, Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si. menyampaikan bahwa kegiatan tadarus Al-Qur’an ini dilaksanakan agar para prajurit Yonif PR 305 Kostrad mampu membaca Al-Quran dengan benar, karena Al-Qur’an merupakan pedoman hidup umat Islam sehingga selain dibaca juga harus mampu dipahami dan diamalkan.

“Oleh sebab itu, saya targetkan agar kita mampu mengkhatamkan kitab suci Al-Quran 2 kali selama bulan suci Ramadhan ini," ujar Danyon.


“Selama di bulan yang penuh berkah ini marilah kita isi dengan beribadah sebanyak-banyaknya baik itu berpuasa, salat tarawih maupun tadarusan karena melalui aktivitas Ramadhan, Allah memberikan kesempatan dan rahmat yang tak terhingga. Allah berfirman bahwa puasa itu untuk Allah dan Allah akan langsung memberikan pahalanya dengan berlipat ganda,” tambah Danyonif PR 305 Kostrad.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim.