Masyarakat Sorong Harapkan Karya Bakti Koarmada III Berkelanjutan

PriyonoRedaksi - Selasa | 14 Mei 2019 | WIB
Masyarakat Sorong Harapkan Karya Bakti Koarmada III Berkelanjutan
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Masyarakat Sorong Harapkan Karya Bakti Koarmada III Berkelanjutan
PANGKOARMADA III: KEMAJEMUKAN MERUPAKAN MEDIA MEWUJUDKAN PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA


Sorong, 13 Mei 2019,-

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., menegaskan bahwa Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia, memilki kurang lebih 17.504 pulau, baik yang bernama maupun yang tidak bernama dan memiliki jumlah penduduk kurang lebih 270 juta jiwa, dimana masyarakatnya terdiri dari berbagai suku, bahasa dan agama, sehingga negara kita merupakan negara yang majemuk.

Dalam konteks tersebut, KormadaIII memiliki motto, yaitu “Merekatkan Keberagamaan Dalam Kebersamaan”, yang artinya bahwa kemajemukan tersebut bukan menjadikan kita dalam bentuk golongan-golongan, namun justru menjadi suatu media dalam kebersamaan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa, tegas Pangkoarmada III dalam sambutannya pada acara peninjauan renovasi Gereja Katholik Santo Stefanus rangkaian KaryaBakti TNI – Koarmada III di Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin (13/5).

Pada peninjauan tersebut juga hadir Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han), para Asisten Pangkoarmada III, dan Kepala Satuan Kerja Koarmada III serta Kepala Kelurahan Majener Bapak Sapar Wahyono, S.I.P., sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. Kegiatan karya bhakti Koarmada III meliputi kegiatan fisik berupa rehabilitasi tempat ibadah dan Posyandu, juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa pengobatan massal dan ceramah ketahanan nasional.

Menurut Pangkoarmada III bahwa melalui kegiatan karya bhakti TNI, kita selaku warga negara Indonesia harus mampu saling bergotong royong dan bekerjasama, dalam wewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Kegiatan ini juga menjadi modal utama dalam membina dan mengembangkan kerukunan hidup antar umat beragama, tentunya akan semakin meningkatkan peran serta dalam mewujudkan pemerataan pembangunan masyarakat wilayah Papua Barat.

Sementara itu, Kepala Dewan Gereja Katholik Santo Stefanus, Bapak Ricardo Siagian mengungkapkan bahwa sudah lama memiliki rencana untuk melaksanakan pembersihan gereja. Kemudian dihubungi oleh Kepala Kelurahan Majener bahwa akan dilaksanakan Karya Bakti TNI – Koarmada III di kelurahan Majener. “Bak gayung bersambut, Gereja Katholik Santo Stefanus termasuk diantaranya yang direnovasi”, ujarnya. Sambil mengucapkan terima kasih, Bapak Ricardo Siagian mengharapkan agar karya bakti TNI – Koarmada III terus berkelanjutan karena masyarakat merasakan manfaatnya secara langsung, baik kegiatan keagamaan maupun kegiatan social kemasyarakatan.