BUKA PUASA BERSAMA PRAJURIT KOARMADA III BERLANGSUNG KHIDMAT

PriyonoRedaksi - Minggu | 12 Mei 2019 | WIB
BUKA PUASA BERSAMA PRAJURIT KOARMADA III BERLANGSUNG KHIDMAT
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

BUKA PUASA BERSAMA PRAJURIT KOARMADA III BERLANGSUNG KHIDMAT

Sorong, 11 Mei 2019,-
Seluruh prajurit yang bertugas di Mako Komando Armada III (kecuali yang dinas jaga) mengikuti acara buka puasa bersama dengan Panglima Komando Armada III (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., di Gedung Serba Guna Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong, Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (9/5). Buka puasa bersama prajurit juga dihadiri Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han), para Asisten Pangkoarmada III dan para Kepala Satuan Kerja Koaramda III.

Buka puasa bersama prajurit Koarmada III berlangsung khidmat yang diawali sambutan Pangkoarmada III, pembacaan ayat suci Alquran, tausiah yang disampaikan Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kota Sorong Ustadz Drs. Suryadi, doa dan buka puasa bersama. Selanjutnya, ratusan prajurit berbondong-bondong ke Masjid Al Fattah Mako Koaramda III yang letaknya bersebelahan dengan GSG Mako Koaramda III untuk menunaikan Sholat Magrib, kemudian kembali ke GSG untuk menikmati santapan makan malam bersama sambil menantikan waktu Sholat Isyah dan Tarawih. Puncaknya, Syukuran satu tahun Koaramda III dengan khidmat yang diwarnai kebersamaan dan kekeluargaan.

Panglima Koarmada III dalam sambutannya mengatakan acara buka puasa bersama ini merupakan salah satu upaya mempererat hubungan tali silaturahmi guna meningkatkan rasa kebersamaan di antara prajurit, sehingga semakin meningkatkan soliditas dan solidaritas dalam mengemban tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. Kita bersyukur masih diberikan kesehatan, umur panjang sampai saat ini, sehingga dipertemukan kembali dengan Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah/2019 Masehi. “Untuk itu, kita berharap semoga umat Muslim Koarmada III dapat menunaikan puasa Ramadhan tahun ini dengan sempurna,” harap Pangkormada III.

Satu tahun Koarmada III
Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada III Laksda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., mengatakan bahwa seiring dengan bergantinya waktu, hari dan bulan, tidak terasa pada hari ini, tanggal 11 Mei 2019, Koarmada III tepat berusia satu tahun, sehingga pada kesempatan yang sangat membanggakan ini, kita dapat bersama-sama merayakan Hari Ulang Tahun Koarmada III yang pertama. Sebagai prajurit Koarmada III, kita wajib bersyukur dengan menjadikan 11 Mei sebagai Hari Ulang Tahun Koaramda III dan menjadikan inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan Koarmada III ini dengan karya dan prestasi.