Komandan Sector West UNIFIl : "Kami sungguh diberkati dengan pujian yang dipersembahkan oleh Konting

PriyonoRedaksi - Selasa | 07 Mei 2019 | WIB
Komandan Sector West UNIFIl :
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Komandan Sector West UNIFIl : "Kami sungguh diberkati dengan pujian yang dipersembahkan oleh Kontingen Garuda dan merasa terhormat atas kunjungan ibadah ini"

Lebanon : Sebagai upaya pembinaan Konga TNI/ Unifil 2019, khususnya dalam hal peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Prajurit TNI yang beragama Kristen yang tergabung dalam Kontingen Garuda UNIFIL 2019 khususnya yang berada di wilayah Naqoura-Lebanon Selatan melaksanakan kunjungan dan mengadakan ibadah minggu bersama di gereja yang berlokasi di Base UNP 2-3 Shama -Lebanon Selatan, pada hari Minggu 28 April 2019.

Hal ini disampaikan langsung oleh Koordinator sekaligus pimpinan rombongan Komandan Satgas CIMIC UNIFIL Mayor Inf Monfi Ade Chandra dalam rilisnya kepada media.

Diungkapkan Perwira Menengah Alumni abituren Akmil 2003 tersebut, bahwa kegiatan ini didukung penuh oleh Komandan Kontingen Garuda UNIFIL 2019 Kolonel Inf Aji Mimbarno, S.A.P., karena selain untuk pembinaan iman dan taqwa, kegiatan ini juga dapat membangun kerjasama dan sinergitas antar bangsa dalam mengemban dan pelaksanaan misi perdamaian dibawah payung PBB dalam hal ini UNIFIL.

Perlu kita bersama bahwa gereja yang kami kunjungi merupakan Base dari Sektor West, dimana Mayoritas Kontingen Italia berada disini selain dari beberapa negara yang tinggal di Base UNP 2-3 Shama.

Dalam kebaktian tersebut, Prajurit TNI Konga UNIFIL 2019 yang beragama Kristen mempersembahkan beberapa lagu pujian.

Komandan Sektor West Brigadier General Diadato Abagnara yang juga turu hadir dalam ibadah kebaktian bersama dengan Prajurit TNI Konga UNIFIL 2019 memberikan apresiasi yang tinggi.

"Kami sungguh diberkati dengan pujian yang dipersembahkan oleh Kontingen Garuda dan merasa terhormat atas kunjungan ibadah ini dan saya menyampaikan rasa hormat dan ucapan terimakasih kepada Kontingen Garuda yang sudah mengambil bagian dalam ibadah ini" tutur Jenderal Bintang Satu asal Italia.

Turut hadir ibadah tersebut, UNIFIL Chief of Staf Brigadir Jenderal YANN GRAVETHE yang berasal dari Perancis, masyarakat lokal setempat serta Prajurit dari berbagai negara yang tergabung dalam UNIFIL.