TSM Berikan Pelatihan Pengembangan Metode Belajar Matematika dan Akuntansi bagi SMA Santo Yoseph

Nurul KRedaksi - Rabu | 05 Oktober 2016 | WIB
TSM Berikan Pelatihan Pengembangan Metode Belajar Matematika dan Akuntansi bagi SMA Santo Yoseph
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

TSM Berikan Pelatihan Pengembangan Metode Belajar Matematika dan Akuntansi bagi Siswa SMA Santo Yoseph

Aplikasi bidang ilmu Matematika terhadap Ekonomi Akuntansi terkait dengan materi hitungan, belum banyak dipelajari siswa SMA, untuk itu dalam memperkenalkan metode belajar matematika dan akuntansi, lembaga pendidikan tinggi Trisakti School of Management memberikan pelatihan tentang pengembangan metode belajar matematika dan akuntansi bagi siswa SMA Santo Yoseph Cakung Jakarta Timur dan SMA Santo Leo 2 Jakarta.

Aan Marlinah,SE,M.Ak Ketua Jurusan Akuntansi Trisakti School of Management saat ditemui media menegaskan, bahwa sebagaimana program pengabdian pada masyarakat dalam memberikan pembekalan belajar akuntansi dan matematika yang menyenangkan, akan terus dilakukan khususnya bagi siswa SMA.

diakuinya bahwa pembekalan tentang metode belajar matematika dan akuntansi, sudah diberikan pada siswa-siswi SMA Santo Yoseph, Cakung, Jakarta Timur pada Oktober 2016 lalu.

Melalui Seminar tersebut, diharapkan para guru dapat melakukan inovasi dan kreasi pengajaran, untuk menghilangkan sulitnya hitungan matematika termasuk menyelesaikan rumitnya akuntansi dan matematika, dalam aplikasi kuliah di bidang ekonomi, sehingga nantinya para siswa akan merasa terbantu setelah mengetahui tingkat pemecahan kerumitan matematika dan akuntansi yang akan mereka hadapi, jika melanjutkan studi di bidang ekonomi.

Dan dengan kemampuan tersebut mereka akan lebih percaya diri untuk melanjutkan studi di bidang ekonomi akuntansi setelah siswa-siswi SMA Santo Yosept Cakung, Jaktim lulus SMA.

Dengan paparan narasumber, telah memberikan gambaran yang jelas, baik kepada siswa maupun guru SMA Santo Yoseph, mengenai persiapan, apa yang harus mereka lakukan, untuk nantinya melanjutkan studi di perguruan tinggi khususnya fakultas Ekonomi, terkait matematika dan akuntansi dan siswa juga guru, mengetahui aplikasi matematika dan akuntansi dalam berbagai jenis mata kuliah yang ada di fakultas Ekonomi, tambahnya.(Pry)