TSM Sosialisasikan Kemajuan IPTEK Era Industri 3.0 Pada Siswa-siswi SMA

PriyonoRedaksi - Kamis | 28 Juli 2016 | WIB
TSM Sosialisasikan Kemajuan IPTEK Era Industri 3.0 Pada Siswa-siswi SMA
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

TSM Sosialisasikan Kemajuan IPTEK Era Industri 3.0 Pada Siswa-siswi SMA

Kemunculan Revolusi Industri 3.0. yang dimulai dengan penggunaan elektronik dan teknologi informasi guna otomatisasi produksi. suatu sistem otomatisasi berbasis komputer ini, telah membuat mesin industri tidak lagi dikendalikan manusia. Dampaknya memang biaya produksi menjadi lebih murah, dengan kemajuan teknologi maka beberapa hal yang semula begitu sulit, begitu lama, begitu mahal dalam proses produksinya, mendadak jadi mudah, cepat, dan murah, dan untuk mensosialisasikan kemajuan teknologi tersebut, Trisakti School of Management memberikan bekal pengetahuan kepada siswa-siswi SMA bunda Hati Kudus Jakarta dan SMA Santa Maria Monica Bekasi.

Head of Research and Service Community Centre, Trisakti School of Management, Indra Arifin Djashan, SE, M.Ak, menegaskan bahwa kemajuan era teknologi 3.0 sangat berdampak pada dunia pendidikan, di mana metode pembelajaran juga harus dilakukan pembaharuan baik kurikulum, metode ajar dan bahan ajar, untuk itu Trisakti School of Management terus memberikan gambaran dan cara pandang bagaimana seorang siswa SMA melakukan proses belajar mengajar yang baik, efektif dan produktif sesuai dengan perkembangan teknologi industri 3.0.

Dengan pelatihan pembentukan karakter siswa SMA Santa Maria Monica Bekasi yang tangguh menghadapi era teknologi 3.0 ini, juga diharapkan siswa-siswi kelas X, dapat menghadapi kesulitan untuk dapat beradaptasi serta mampu menggali potensi diri, sehingga memiliki kesadaran untuk nantinya memilih jurusan di perguruan tinggi.

Dan kegiatan ini juga untuk memberikan pemahaman dan motivasi bagi siswa SMA Santa Maria Monica Bekasi mengenai cara belajar, bergaul mengenali potensi diri dan kepercayaan diri untuk menatap masa depan, ungkapnya.(Pry)