35 Paguyuban Kabupaten/Kota se-Jateng Ikuti Lomba Futsal Wiranto Cup 2019

PriyonoRedaksi - Minggu | 17 Maret 2019 | WIB
35 Paguyuban Kabupaten/Kota se-Jateng Ikuti Lomba Futsal Wiranto Cup 2019
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

35 Paguyuban Kabupaten/Kota se-Jateng Ikuti Lomba Futsal Wiranto Cup 2019

Olahraga memiliki sifat persatuan, kejujuran dan sportivitas, karena dalam berolahraga kita tidak membedakan suku ras maupun agama, dan para pemain harus sportif serta dalam berolahraga tidak boleh melanggar aturan sebagaimana yang ada, hal tersebutlah yang menjadi landasan Paguyuban Jawa Tengah (PJT) dalam menggelar kompetisi olahraga futsal. Hal tersebut diungkapkan Ketua umum Paguyuban Jawa Tengah, Leles Sudarmanto, disela acara pembukaan lomba Futsal Wiranto Cup di GOR Citos Jakarta Selatan.

Atas nama Paguyuban Jawa Tengah, mengucapkan terima kasih kepada Jenderal TNI (Purn) H Wiranto sebagai Pembina PJT yang telah mensuport paguyuban dalam event lomba futsal ini, dan bersedia menjadi brand yaitu Futsal Wiranto Cup 2019, kegiatan ini bisa berjalan dengan baik juga atas kerja keras seluruh panitia dibawah koordinator ketua bidang olahraga Hariri dan Sukidi, didukung Sekjen PJT Frahma Miarso dan semua pihak, khususnya seluruh paguyuban kabupaten kota se-Jawa Tengah di Jabodetabek, yang terlibat dalam pelaksanaan lomba futsal ini.

Futsal Wiranto Cup 2019 Ini juga diharapkan dapat menjadi ajang penyaluran kreativitas mengasah bakat bidang Olahraha untuk membangun semangat Guyub Rukun Gayeng Warga Jateng di perantauan, sekaligus membangun jiwa yang sehat untuk itu Tunjukkan sportifitas yang tinggi untuk menang secara jantan pinta Leles Sudarmanto.

Ditempat yang sama Sekjen PJT Frahma Miarso juga menambahkan, bahwa Turnamen Futsal PJT Wiranto Cup 2019 yang diikuti oleh 36 Team se Jawa Tengah, dengan memperebutkan Trophy Bp. Wiranto dan uang pembinaan sebesar 13 juta, dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan prestasi olah raga Futsal khususnya di kalangan generasi muda agar menjadi generasi yg sehat dan berprestasi.

Disamping itu juga dilakukan deklarasi anti narkoba yang dipimpin oleh Team dr BNN dng semangat agar generasi muda PJT terbebas dari bahaya narkoba dan menjadi panutan untuk sesamanya.

Selain sebagai ajang adu prestasi olah raga juga digunakan sbg ajang silaturahim dan membina semangat kebersamaan antar sesama warga Jawa Tengah di perantauan, yang jika diberdayakan dng tepat guna dan tepat sasaran akan dpt memberikan nilai tambah bagi kampung halaman di Jawa Tengah.

Semoga Turnamen Futsal ini dapat dilaksanakan secara periodik setiap tahunnya, harap Frahma Miarso.

Sementara Ketua bidang pemberdayaan perempuan PJT, yang juga Caleg DPR RI Partai Golkar daerah pemilihan Jateng 4, nomor 5, Endang Sulastri,MM dari daerah pemilihan Kabupaten Wonogiri, Sragen dan Karanganyar, juga mengaku bersyukur dengan digelarnya lomba futsal PJT Wiranto Cup 2019, sehingga rasa kebersamaan para perantau asal Jawa Tengah ini semakin kuat, untuk selalu guyub rukun. dan dirinya juga berharap Ke depan juga ditambah bidang olahraga lain, yang bisa melibatkan kaum wanita, dalam event olahraga harapnya. (Pry)