Tingkatkan Wawasan Kebangsaan, Dra Hj SB. Wiryanti Sukamdani,CHA Sosialisasi 4 Pilar MPRRI

PriyonoRedaksi - Rabu | 06 Maret 2019 | WIB
judul]
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Tingkatkan Wawasan Kebangsaan, Dra Hj SB. Wiryanti Sukamdani,CHA Sosialisasi 4 Pilar MPRRI

Di era Digital yang juga memasuki tahun politik menjelang Pemilu dan Pilpres 2019 ini, telah terjadi kemerosotan rasa nasionalisme di masyarakat, untuk membangun kembali semangat bela negara, Anggota MPRRI yang juga Anggota Fraksi DPRRI dari PDI Perjuangan, menyambangi warga Kramatjati Jakarta Timur, untuk mensosialisasikan 4 Pilar MPRRI, guna meningkatkan wawasan kebangsaan bagi Masyarakat khususnya kaum Muda.

Dimana sosialisasi 4 pilar tersebut digelar juga dalam upaya menjelaskan, mengenai Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 45 dan NKRI supaya masyarakat lebih memahami, menghayati dan mengamalkannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Wakil Rakyat yang saat ini telah banyak berbuat saat duduk di DPRRI dari PDI Perjuangan, Dra. Hj SB. Wiryanti Sukamdani,CHA tersebut nbanyak menyuarakan himbauan agar Rakyat Indonesia mau menjaga Keutuhan NKRI, dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan di tahun politik ini, jangan hanya kerena beda pilihan terjadi permusuhan, atau konflik di Masyarakat.

Dalam acara sosialisasi 4 Pilar MPRRI, Sabtu 2 Maret 2019, Dra. Hj SB. Wiryanti Sukamdani,CHA yang juga Caleg DPRRI Dapil Jakarta Timur, dari PDI Perjuangan nomor urut 1 tersebut, juga meminta para Pemuda supaya meningkatkan wawasan kebangsaan dan semangat Bela Negara di era digital ini, dimana Pemuda banyak menggunakan sarana Komunikasi HP, dari bangun sampai tiduk kembali, mereka hanya berurusan dengan mesin dan tidak berinteraksi dengan orang lain. Ini sangat bahaya, untuk itu sebagai Pemuda Indonesia harus betul-betul menjadi motor penggerak dalam mengamalkan Pancasila, UUD45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, Pemuda harus betul-betul mengerti apa dasar negara kita, dan kemudian melaksanakan dalam kehidupan sehari-hari, para Pemuda harus memahami bahwa hidup ini tidak sendiri, dan butuh kebersamaan, mari kita hayati dan amalkan 4 pilar tersebut, ajaknya. (Red)