HUT Yayasan TRISAKTI, Dosen, Karyawan dan Mahasiswa Gelar Ziarah dan Tabur Bunga ke TMP Kalibata

PriyonoRedaksi - Jumat | 11 Januari 2019 | WIB
HUT Yayasan TRISAKTI, Dosen, Karyawan dan Mahasiswa Gelar Ziarah dan Tabur Bunga ke TMP Kalibata
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

HUT Yayasan TRISAKTI, Dosen, Karyawan dan Mahasiswa Gelar Ziarah dan Tabur Bunga ke TMP Kalibata

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Dalam menyambut Hari jadi Yayasan Trisakti, seluruh Pengurus Yayasan, Dosen, Karyawan maupun Mahasiswa mengikuti kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam para Pendiri Yayasan Trisakti, dan pada rangkaian HUT Yayasan Trisakti ke 53 tahun 2019 ini, juga diawali dengan kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga, dan turut hadir seluruh Pengurus Yayasan Trisakti maupun seluruh Pengelola dan Mahasiswa Sekolah Tinggi serta Institut Transportasi dan Logistik Trisakti. Ketua Dewan Pembina Yayasan Trisakti Harry Tjan Silalahi hadir dan memimpin langsung penghormatan pada para Pahlawan pada kegiatan tabur bunga di TMP Kalibata tersebut.

Ketua Yayasan Trisakti, Dr Bimo Prakoso, saat ditemui di TMP Kalibata menegaskan, bahwa Ziarah dan Tabur Bunga ini sebagai komitmen Yayasan Trisakti untuk senantiasa menyelenggarakan pendidikan, yang senantiasa melahirkan generasi bangsa yang unggul, berjiwa nasionalis serta memiliki kemampuan bertafar internasional, memiliki komitmen tinggi dalam menjadikan generasi bangsa yang tetap cinta tanah air dan mewarisi semangat kejuangan.

Kegiatan tabur bunga yang digelar Kamis 10 Januari 2019 tersebut, digelar di Taman Makam Pahlawan Kalibata, TPU Jeruk Purut dan TPU Tanah Kusir, di TMP Kalibata terdapat 3 tokoh Pendidikan serta Pahlawan Nasional, sebagai Pendiri Yayasan Trisakti, diantaranya alm. Syarief Thayeb, alm sindhunatha, alm. Bambang Soemarsono TMP Kalibata, sementara pendiri Yayasan Trisakti yang lain adalah alm Koesdarto Hadimoeljo yang dimakamkan di TPU Jeruk Purut, serta beberapa mantan Rektor Universitas Trisakti yang dimakamkan di TPU Tanah Kusir.


Adapun yang mengikuti program ziarah kali ini, adalah para pimpinan Yayasan Trisakti, serta Mahasiswa dan Dosen serta Karyawan dari Institut Transportasi dan Logistik Trisakti (ITL Trisakti), STM Trisakti (Sekolah Tinggi Management Trisakti), STIE Trisakti (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Trisakti), STP Trisakti (Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti), Sekolah Tinggi Asuransi Trisakti (STA Trisakti) dan Sekolah Tinggi Media Komunikasi TRISAKTI, Hary Than Silalahi berharap dengan kegiatan ini diharapkan seluruh civitas akademika ITL Trisakti dan seluruh Sekolah TInggi dibawah Yayasan Trisakti,akan lebih mengenal sejarah dan perjuangan para pendiri Yayasan Triksakti, sehingga mereka juga bisa menghargai jasa-jasa para pejuang yang telah berjuang tanpa pamrih untuk mempertahankan negari ini, serta mengisi pembangunan, khususnya di dunia pendidikan, papar Dr Bimo Prakoso.

Fendi Dewanto, Ketua Kongres Mahasiswa STP Trisakti pada wartawan mengaku bangga terhadap para pendiri Yayasan Trisakti yang juga sebagai Pahlawan Nasional yang juga Pahlawan Pendidikan di Indonesia, seluruh mahasiswa berterimakasih diberi kesempatan untuk tabur bunga di TMP Kalibata serta mengenal tokoh-tokoh Pendiri Yayasan Trisakti yang telah berjuang memajukan pendidikan di Lembaga Pendidikan Tinggi Trisakti.

Dengan kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga ini juga sebagai bentuk penghargaan dalam mengenang jasa-jasa beliau hingga Trisakti sekarang ini, untuk itu kita berharap seluruh Mahasiswa bisa mengenang dan menghargai jasa-jasa mereka, hari ini juga hadir para mahasiswa dari beberapa Sekolah Tinggi maupun Institut Transportasi dan Logistik Trisakti, sehingga kami juga bisa saling mengenal, sehingga diharapkan kebersamaan dan persatuan antar Mahasiswa juga bisa ditingkatkan, untuk membangun kerjasama lebih baik lagi, Fendi Dewanto, Ketua Konggres STP Trisakti.

Firaldo S Wijaya, Presiden Mahasiswa STP Trisakti, juga menambahkan, bahwa sebagai wakil dari Mahasiswa bersyukur bisa hadir untuk menghormati jasa-jasa para Pendiri Yayasan Trisakti, semoga nilai-nilai kejuangan beliau bisa tertanam pada seluruh Mahasiswa Trisakti, ungkapnya. (Nrl)