Yayasan Ibnu Sina Peduli Bantu Peralatan Sekolah 1.350 Anak-anak Di Rusunawa Nelayan Muara Angke

PriyonoRedaksi - Minggu | 16 Desember 2018 | WIB
Yayasan Ibnu Sina Peduli Bantu Peralatan Sekolah 1.350 Anak-anak Di Rusunawa Nelayan Muara Angke
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Yayasan Ibnu Sina Peduli Bantu Peralatan Sekolah 1.350 Anak-anak Di Rusunawa Nelayan Muara Angke

Alunan lagu perjuangan dan lagu anak-anak bergema di rusunawa Muara Angke Jakarta, di mana 1.350 anak berkumpul bergembira Ria bersama Yayasan Ibnu Sina peduli dan Hands For Help. pada Minggu 16 Desember 2018.

Beberapa kuis tentang Pancasila dan wawasan kebangsaan juga menjadi hal yang menarik pada anak-anak, karena bagi anak yang bisa menjawab akan mendapatkan hadiah.

Disela acara tersebut Ketua Yayasan Ibnu Sina Peduli, yang juga Ketua Hands For Help, hj Melina Alaydrus disela baksos tersebut menjelaskan, bahwa hari ini dari Yayasan Ibnu Sina Peduli yg berdiri Agustus 2017, telah banyak membantu warga dalam kebutuhan pokok, kalau sebelumnya telah membantu Kursi Roda dan bazar sembako murah di rusunawa Muara Angke ini, hari ini kita membantu kebutuhan anak-anak berupa tas sekolah dan peralatan sekolah lainnya.

Jumlah kupon yang sudah disebar di 2 RW berjumlah 1.350 kupon untuk mengambil tas dan alat sekolah lainnya.

Disamping itu seluruh anak yang hadir juga diberikan susu dan makanan sarapan pagi, karena Yayasan Ibnu SinaPeduli juga terus mengkampanpanyekan sarapan pagi, dimana tiap jumat dan sabtu kita turun ke sekolah-sekolah membagikan menu sarapan, ini agar siswa-siswi lebih bersemangat dalam sekolah serta tetap sehat dalam bersekolah.

Kehehadirannya di daerah padat penduduk nelayan Muara Angke ini juga untuk memberikan semangat kepada anak-anak, karena program KJP dan KJS di daerah Muara Angke ini sudah cukup bagus membantu siswa siswi dalam belajar, hanya saja kita hadir untuk memberi semangat kepada anak-anak agar giat dalam belajar dan berprestasi, tegas Hj Melina Alaydrus.(Pry)