Tetesan Air Mata Warnai Sertijab Danyon Roket 1 Marinir

MardionoRedaksi - Kamis | 06 Desember 2018 | WIB
judul]
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Tetesan Air Mata Warnai Sertijab Danyon Roket 1 Marinir

Siang itu suasana keharuan seakan mampu mereda teriknya mata hari di belahan bumi Jakarta, tepatnya di Lapangan Alugoro Brigif 1 Korps Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2018).

Pasalnya, siang itu telah berlangsung serah terima jabatan Komandan Batalyon Roket 1 Korps Marinir dari Letkol Marinir Wahyudi, S.E., M.Tr Hanla., M.M. kepada Letkol Marinir Jinawi Atutwaluyanto, M.Tr Hanla.

Serahterima jabatan itu sendiri telah berlangsung dengan upacara militer dipimpin Komandan Resimen Artileri 1 Korps Marinir Kolonel Marinir Wahyudi Saputra, S.E., M.Tr Hanla.

Tak jarang terlihat sorot mata tajam para Prajurit dan Jalasenastri yang tiba-tiba tak mampu membendung genangan air mata lalu jatuh membasahi pipi melepas kepergian Komandannya beserta istri dari Komandannya yang selama ini dielu-elukan itu.

Tak heran, Letkol Marinir Wahyudi Latief yang merupakan putra kebanggan Makassar, Sulawesi Selatan, yang berperawakan angker tapi peramah itu memang
terkenal dekat dengan anggota beserta keluarga anggota.

Dalam kepemimpinannya, Wahyudi beserta Ketua Ranting C (Yon Roket 1 Mar) Cabang 5 Korcab Pasmar 1 Ny. Wahyudi Latief, sering menyapa dan melakukan pendekatan secara langsung terhadap jajaran yang dipimpinnya.

Sebagai orang nomor satu di Batalyon Roket 1 Korps Marinir, Wahyudi dengan didampingi istrinya tak jarang melakukan kunjungan ke rumah-rumah prajurit.

Setelah hampir dua tahun memimpin Batalyon yang memiliki sesanti Bajra Ghosa itu, kini Wahyudi akan menempati pos barunya sebagai Paslog Resimen Artileri 1 Korps Marinir.

Masih berpegang pada prinsipnya, di manapun ditugaskan selalu dijalaninya dengan rasa ikhlas, agar semua tugas dapat terselesaikan dengan sempurna.

Adapun penggantinya sebagai Danyon Artileri 1 Korps Marinir adalah Letkol Marinir Jinawi Atutwaluyanto, M.Tr Hanla., yang sebelumnya menjabat sebagai Dan Seba Pusdikart, Kodikmar, Kodiklatal, Surabaya.

Sementara itu pada waktu bersamaan, telah pula dilaksanakan serah terima jabatan Danyon Arhanud 1 Korps Marinir dari Letkol Marinir Kadar Budiyono, S.E., M.Tr Hanla., yang akan menduduki posisi baru sebagai Pa Spers Menart 1 Marinir, kepada penggantinya, Letkol Marinir Aminuddin, M.Tr Hanla., yang sebelumnya menjabat sebagai Dan Yon Marhanlan Xlll Tarakan. (*)