Unindra Gelar Wisuda Ke 65, Siapkan SDM Berwawasan Global

PriyonoRedaksi - Rabu | 31 Oktober 2018 | WIB
judul]
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Unindra Gelar Wisuda Ke 65, Siapkan SDM Berwawasan Global

Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA), pada Rabu 31 Oktober 2018, bertempat di Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah (TMII), kembali melepas Wisudawan Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2), acara tradisi pelepasan mahasiswa yang telah menyelesaikan tugas akademik oleh Sidang Senat Unindra. disela Wisuda juga diisi Orasi Ilmiah oleh Dosen Program Studi Disain Komunikasi Visual Unindra, Dr Winny Gunarti Widya W, dengan judul “Memaknai Entitas Budaya Visual Di Media Sosial”.

Dalam sambutannya Rektor Unindra Prof H Sumaryoto menjelaskan, bahwa prosesi Wisuda kali ini merupakan Wisuda ke 65 Tahun Akademik 2017 – 2018 dengan melepas sejumlah 1.134 Wisudawan yang terdiri dari 975 Program Sarjana (S1) dan 159 Program Pascasarjana (S2), Unindra mengucapkan terimakasih atas kepercayaan orang tua mahasiswa yang telah mempercayakan mendidik anaknya hingga saat ini bisa menjadi Sarjana maupun Magister.

Bangsa Indonesia barusaja memperingati Hari Sumpah Pemuda, dan kita bersyukur Unindra dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda tersebut diberi kesempatan mengisi acara di TVRI melalui Pergelaran Wayang Kulit yang disiarkan secara langsung oleh TVRI Nasional, dimana moment tersebut sangat penting untuk kita ambil hikmahnya, para Wisudawah sebagai Generasi Penerus Bangsa, hendaknya memiliki semangat untuk membangun, Semangat membela tanah air, Semangat Pengabdian serta semangat Juang dan Semangat Persatuan dan Kesatuan, ini modal kuat untuk tetap menjaga keutuhan NKRI.

Dalam kesempatan tersebut, Prof Sumaryoto juga mengucapkan turut berduka, berbela sungkawa atas musibah jatuhnya Lions Air, dan semoga Para Pemunpang yang telah Di Panggil, Arwahnya diterima Tuhan Yang Maha Kuasa, dan kelaurga yang ditinggalkan diberikan ketabahan atas musibah tersebut.

Unindra yang baru berusia 14 tahun, namun perlu kita syukuri karena BAN PT telah mempercayakan kepada Unindra, sehingga Akreditasi Institusi sudah terakreditasi Grade B, dan untuk Prodi yang ada juga terakreditasi A dan B, ini semua atas kerjakeras semua lapisan di Unindra, baik Civitas Akademik, Mahasiswa maupun Yayasan PGRI, dan untuk terus meningkatkan kualitas, Unindra secara berhatap meningkatkan kualivikasi dosen untuk memberikan beasiswa studi lanjut S3, paparnya.

Bagi Wisudawan Sarjana maupun Pascasarjana, hendaknya bisa bersyukur karena bisa meraih Sarjana, dengan ungkapan syukur maka kita akan dimudahkan rezeki, sehingga ilmu yang telah diperoleh akan bermanfaat bagi masyarakat, saat kita mengabdikan diri di lingkungan kerja maupun usaha, tambahnya.

Sementara dalam sambutannya, Sekretaris LL Dikti, Dr M. Syamsuri menegaskan, bahwa perubahan dari Kopertis Wilayah III Jakarta, menjadi Lembaga Layanan Dikti Wilayah III Jakarta, merupakan upaya meningkatkan pelayanan pada masyarakat, untuk itu para Wisudawan hendaknya saat kembali ke masyarakat juga memberikan pelayanan yang baik, serta senantiasa meningkatkan profesionalisme, belajarlan secara terus menerus menjadi orang hebat disetiap jaman, jadilah orang yang selalu berfikir banyak memberi dan selalu berfikir mempermudah, bukan mempersulit, milikilah ilmu padi, semakin tinggi ilmu anda, hendaknya semakin merendah, sehingga setelah tamat makin sukses, ungkapnya. (Nrl)