Dandim Magelang Hadiri Pengajian Akbar 1 Moharam 1440 H

PriyonoRedaksi - Selasa | 11 September 2018 | WIB
judul]
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Dandim Magelang Hadiri Pengajian Akbar 1 Moharam 1440 H

Magelang, Dalam menyambut tahun baru hijriah tahun 1440 H kali ini kabupaten magelang mengelar kegiatan yang lain dari acara-acara sebelumnya, karena acara tersebut dilaksanakan di sepanjang jalan utama Kabupaten Magelang. Acara yang di laksanakan di sepanjang jalan sukarno-hata dari depan Masjid Annur Kabupaten Magelang sampai dengan Rumah dinas Bupati magelang tersebut di beri nama Syiar 1 Muharam 1440 H dengan tema "Mewujudkan Generasi Yang berkualitas dan Mandiri" dengan kegiatan Pengajian Akbar dan Santunan pada 1000 anak yatim yang berada di wilayah kabupaten Magelang dan acara tersebut juga di meriahkan dengan kesenian 147 kelompok Hadroh atau rebana. Senin malam (10/09)

Kegiatan Pengajian Akbar tersebut dengan menghadirkan penceramah penceramah Bapak kiyai Haji Fadlan Musyaffa LC MA dr semarang, turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Magelang Zaenal Arifin S.I.P, Dandim 0705 Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono S.I.P bersama jajaran forkopimda, pejabat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ribuan warga masarakat kabupaten magelang. Senin Malam (10/09)

Sejak habis Magrib, ribuan warga mulai berdatangan memadati sepanjang Jl.Soekarno Hatta antara rumah dinas bupati sampai depan Masjid Annur Kota Mungkid untuk mengikuti pengajian akbar menyambut  datangnya Tahun Baru Islam. Banyaknya jamaah yang ikut membuat jalan sepanjang  Kota Mungkid  ditutup total untuk pengendara motor, karena semua jalan dipergunakan para jamaah untuk mengikuti pengajian akbar.

Dalam sambutannya Bupati Magelang Zaenal Arifin S.I.P "Kami selaku pribadi mengucapkan selamat tahun baru semoga kita di golongkan orang yang mendapat kemuliyaan di dunia dan ahkirat, dalam kalender islam disebut hijriah hal itu karena terjadinya peristiwa besar dan bersejarah yaitu hijriah umat islam dari mekah ke madinah dan saat itu di molainya perubahan besar tatanan peradaban manusia dari jaman jahiliyah ke zaman yang islami.
Dalam kesempatan ini.

Dalan acara ini Ada Ribuan anak yatim yang kita hadirkan di sini supaya kita semua bisa berbagi, dan kesempatan kali ini kita kita jadikan sebagai wahana untuk mengasah kepedulian sosial pada sesama dan supaya kita lebih peduli kepada anak yatim salah satunya" tutur bupati magelang.

Acara di lanjut dengan pemberian santunan secara simbolis Dandim dan Forkopinda yang lain kepada Anak Yatim yang berjumlah lebih dari 1000 Anak, selesai pemberian santunan Bupati Magelang mengajak masarakat magelang yang hadir untuk Bersholawat dan bupati mengawali pukulan rebana yg di ikuti Forkopimda dan pukulan ribuan rebana dari seluruh kelompok rebana, selesai Rebana acara di lanjut acara Pengajian Akbar yang di bawakan Bapak kiyai Haji Fadlan Musyaffa LC MA, seluruh peserta baik pejabat tamu undangan dan seluruh masarakat yang hadir mendengarkan dengan Hikmad kajian Agama Islam tersebut hingga selesai. (red)